RSS

Rabu, 20 Mei 2009

let’s go to SOLO ‘The Spirit of Java


SOLO menjadi kota kedua yang memiliki kharisma kuat kraton, banyak sekali kebudayaan kraton yang unik di dalamnya , selain itu pariwisata nya juga nampak asri dan nyaman , sehingga ketersedian keindahaan surgawi dunia ... sangat kami manjakan .

sebuah
kota di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Di Indonesia, Surakarta merupakan kota peringkat kesepuluh terbesar (setelah Yogyakarta). Sisi timur kota ini dilewati sungai yang terabadikan dalam salah satu lagu keroncong, Bengawan Solo. Kota ini dulu juga tempat kedudukan dari residen, yang membawahi Karesidenan Surakarta di masa awal kemerdekaan. Jabatan residen sekarang dihapuskan dan diganti menjadi "pembantu gubernur untuk wilayah Surakarta". Kota Surakarta memiliki semboyan BERSERI yang merupakan akronim dari Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah. Untuk kepentingan pemasaran pariwisata, Solo mengambil slogan pariwisata Solo the Spirit of Java yang diharapkan bisa membangun citra kota Solo sebagai pusat kebudayaan Jawa.

Solo terkenal dengan banyaknya jajanan kuliner tradisional yang lezat. Beberapa makanan khas Surakarta antara lain: Nasi liwet, nasi timlo, nasi gudeg (sedikit berbeda dengan gudeg Yogyakarta), cabuk rambak, serabi Notosuman, intip, bakpia Balong, roti mandarin toko kue Orion, dll.

nyumiiiii........

buat yang senang wisata kuliner...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak'e pesen es pocongnya yah .....

kirim lewat TIKI (^_^)


hmmm Blognya bagus,sudah maju sekarang (^_^) Nezza slla yakin dari dulu Nduk nisa ini pasti mampu...

sll punya tekad yang kuat n ga pernah menyerah
dari dulu hingga sekarang...

nisa itu pintar dalam diplomasi n negosiasi
pernah ga kepikiran jadi guide atau penulis?
karna mbak nisa itu suka membaca,bacaan apa yah?

dari pertama kali kenal sampe sekarang kekagumannya akan budaya daerah sangat luar biasa,jadi jgn heran kalo dia menjadikan budaya sebagai pokok bahasan utama...kecuali budaya luar kau tahu knapa?

hehehehehe...
dari pembicaraan tempo hari kmana semangat n harapan yg pernah Neezza knl ?
yuhuuuu....smangatnya mana bunda?
masa itu cuman jadi semboyan....

begitu banyak yang bisa di ceritakan..

neezza harap
suatu saat nanti bisa melihat nisa memakai toga dan tersenyum puas bahagia

semangat,senyum,berdoa....



NB ; ada bebek mabok joget sendiran tuh

siti nisa solihah mengatakan...

hem maksi ya tanggapannya atas blog nisa ... tapi gmna ya ? pengen si ngebahas kultur kita ... soalnya hehehe lagi suka maem ni .... :)

Posting Komentar

thankz.... wat komen na...